Resep mangut ikan Sembilang khas Semarang, Menu harian santapan keluarga

- Jumat, 16 Juli 2021 | 17:00 WIB
munadilistya_20210712_10
munadilistya_20210712_10


Hallo sahabat kulinear, kalau kalian sedang mampir ke Semarang, jangan lupa buat nyicipin mangut ikan Sembilang. kuliner ini merupakan olahan ikan sembilang dengan kuah santan. Citarasanya gurih dan mengenyangkan, mantap banget deh.






Sajian ini nggak kalah nikmatnya lho dengan menu mangut belut dan ndas atau kepala manyung yang juga khas dari Semarang. Selain berisikan potongan daging ikan sembilang, didalamnya juga lengkap dengan tambahan pete dan tempe.





Biasa disantap sebagai menu harian





Mangut ikan sembilang biasa disantap sebagai menu harian warga setempat. Daging ikan sembilang rasanya gurih dengan aroma bakaran yang khas. Tekstur daging yang lembut dan kulitnya kenyal, mirip seperti ikan lele.






Ikan sembilang kaya akan manfaat karena mengandung protein, fosfor, dan asam lemak omega 3. Sehingga bagus untuk proses kehamilan, mengontrol lemak dan baik bagi otak anak.
Olahan ini nikmat banget, karena menggunakan kuah santan yang kaya rempah.





Jadi, buat kalian yang nggak sempet liburan ke Semarang karena Pandemi. Resep mangut ikan sembilang dibawah ini bisa jadi solusinya. Yuk coba buat sendiri, cukup di rumah aja.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB

Terpopuler

X