Balado usus ayam, menu rumahan sederhana yang pedasnya nampol!

- Jumat, 30 Juli 2021 | 16:00 WIB
cinderlala_20210727_10
cinderlala_20210727_10


Sekarang zamannya mau makan yang lezat-lezat nggak perlu mahal. Kali ini penulis, punya referensi menu masakan yang super hemat. Namanya, balado usus ayam, pas banget kan buat kalian yang suka pedes.





Sebagian orang memandang sebelah mata usus ayam nih, padahal kalau diolah, mantap banget lho. Warna merah menggoda bikin nggak perlu mikir panjang, langsung sikat aja deh hehe.






https://www.instagram.com/p/BmsKP4hnLOM/?utm_medium=share_sheet





Balado usus ayam sudah familiar





Kombinasi potongan daun jeruk dan potongan daun bawang bikin aroma masakan sedap dan nampol. Bau amis atau tidak sedap dari jeroan, udah nggak ada lagi, deh. Usus ayam disini, dimasak dengan tepat, hingga bau khasnya hilang. Pedasnya balado nampol abis, makan jadi makin lahap.





Menu masakan balado cukup familiar di telinga masyarakat Indonesia. Kalau denger kata balado, pasti di otak kita langsung tahu kalau citarasa masakan ini pedes. Di tanah Sunda, aneka jeroan seperti usus ayam ini memang sering jadi olahan menu masakan sehari-hari.





Asal usul balado





Sebenarnya, balado adalah olahan khas Minang. Karena identik dengan rasa yang pedas, balado jadi masakan yang digemari masyarakat Nusantara. Selain balado usus ayam, masyarakat Indonesia juga sering menggunakan bumbu ini untuk olahan seperti balado terong, balado telur, balado kentang dll.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X