Gurame rica rica pedas aromatik, lezatnya bangkitkan nafsu makan

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 18:00 WIB
shuqinzhang_20210801_8
shuqinzhang_20210801_8


Hallo Kulinears, kabar gembira buat para penggila makanan pedas. Olahan gurame rica rica lezatnya bangkitkan nafsu makan. Tampilannya merah merona dengan irisan cabai yang melimpah. Kelezatan ikan gurame jangan ditanya lagi deh. Sudah pasti nikmat karena dagingnya tebal dengan duri yang mudah dibuang. Membuat gurame banyak dipilih untuk diolah menjadi berbagai masakan. Biasanya rica rica identik dengan ayam atau daging, tapi ikan gurame nggak kalah juara.





Nah sekarang kita ulas lebih lengkap yuk, apasih istimewanya kuliner ini dibandingkan dengan yang lainnya.





-
gurame rica rica. Foto: Instagram




Gurame rica rica jadi menu favorit





Sahabat Kulinear, gurame rica rica adalah salah satu menu yang populer di kampung ikan Sukabumi Jawa barat. Kampung ini suasananya adem dan asri, pas banget buat ajak keluargamu menyantap ikan gurame sambil berlibur.





Ikan gurame merupakan jenis ikan tawar yang memiliki ukuran besar, beratnya berkisar 5 kg lebih. Jadi, buat makan 3 sampai 4 orang masih bisa tuh.
Menu ini merupakan kombinasi selera masyarakat Jawa Barat dengan olahan khas dari pulau Sulawesi. Karena citarasa yang lezat, rica rica khas Sulawesi Utara akhirnya menyebar di seluruh wilayah Nusantara. Jadi, sudah banyak modifikasi dari olahan rica-rica ini.





Rica rica memang masakan yang identik dengan bumbu pedas dengan ulekan cabai kasar. Sudah jelas karena rica berasal dari bahasa setempat yang artinya cabai.
Kalian jangan salah ya, citarasa gurame bukan hanya pedas. Tapi, perpaduan daun bawang, bawang Bombay dan wanginya daun jeruk, balance banget. Dijamin sekali gigit, langsung lupa deh sama diet hehe, soalnya lezatnya nggak kaleng-kaleng.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X