Asem asem daging kambing kuahnya seger mantap,tanpa bau prengus

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 16:00 WIB
liakenz_20210806_20
liakenz_20210806_20


Sobat kuliner Nusantara, sudah pasti suka seger-seger kan? Eh, disini yang penulis maksud bukan seger sejenis minuman ya. Tapi, ini ada makanan yang seger dan aromatik, yaitu asem-asem daging kambing. Ini merupakan kuliner khas dari Tegal Jawa tengah. Di Semarang juga ada asem-asem, bedanya kuah asem-asem dari Semarang lebih bening jika dibandingkan dengan asem-asem dari Tegal. Karena asem-asem Tegal ada tambahan sedikit gula merah atau kecap manis.






Masakan apa yang sering kalian olah dengan bumbu asem-asem?
Kalau yang simpel biasanya buncis dan wortel kan? Tapi kita akan menggunakan daging kambing untuk dibuat bumbu asem-asem.





Nah, kalau bingung mau masak daging kambing, resep asem-asem bisa kalian coba. Pastinya dengan memasak asem-asem kambing tidak ada sama sekali bau prengus, dagingnya empuk dan segar asem gitu deh.





-
Asem-asem. Foto: Instagram




Asem asem daging kambing spesial lebaran





Sahabat kuliner, sebagian orang memang memilih meninggalkan konsumsi daging kambing. Karena katanya, daging kambing mengandung kolesterol yang tinggi. Walaupun begitu, daging kambing memiliki manfaat mencegah kanker, anemia, memberi asupan gizi untuk wanita yang sedang menstruasi, dan menurunkan resiko jantung.






Tapi, balik lagi pada mindset kita bahwa konsumsi semua jenis makanan kalau terlalu berlebih-lebihan memang tidak baik.
Nah, sekarang kita cari tahu yuk memasak asem-asem kambing tanpa bau prengus dan dagingnya tidak alot.
Asem-asem kambing sangat cocok dimasak saat momen hari raya kurban. Maklum, karena saat itu jumlah daging kambing melimpah, jadi tidak perlu beli mahal-mahal deh hehe.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X