Kue balok lumer dan lembut di mulut, berlimpah cokelat dijamin bikin ngiler

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 12:00 WIB
resepjajananpasar_20210811_0
resepjajananpasar_20210811_0


Hai sobat Kulinear, ada yang istimewa lho, mau tau nggak apa itu? Ini merupakan kue yang bentuknya persegi panjang, teksturnya padat mirip balok. Spesial dari kue manis ini adalah saat membelah tengahnya, duh cokelatnya langsung lumer. Kita sebut saja kue balok lumer cokelat, yang khas dari Jawa barat. Memang Jawa barat terkenal dengan beragam kuliner yang enak-enak. Mulai dari makanan berat sampai ringan.





Kue balok lumer di mulut





Teman-teman, kue balok baru-baru ini lho yaitu sekitar tahun 2020. Kue khas Jawa barat khususnya wilayah Bandung ini sudah dijadikan oleh-oleh khas kota tersebut. Isiannya cokelat di dalamnya benar-benar melimpah dan nggak pelit, jadi saat pertama menggigitnya langsung lumer di mulut. Memang nggak salah, kalau kue tebal ini banyak digemari dan dicari sebagai buah tangan. Tesktur kue ini garing diluar dan lumer di dalam. Sensasi lumernya cokelat semakin endes dan buat kalian yang melihatnya jadi ngiler.





Untuk membuatnya juga nggak sulit kok, kalian siapkan aneka cokelat, mulai dari cokelat batangan dan bubuk. Karena disini, kue balok lebih menfokuskan kepada cokelat. Selain itu, siapkan juga tepung gandum, gula pasir, susu bubuk, margarin, vanili, baking powder, dan sp. Cara membuatnya kurang lebih sama dengan membuat kue pada umumnya.






Sahabat kulinear, kue balok lumer memiliki citarasa yang manis. Bahan yang digunakan tidaklah sulit dan cara membuatnya juga mudah. Jadi, bunda-bunda bisa langsung dipraktekkan di rumah untuk dimakan bersama keluarga di waktu luang. Dijamin anak anda, akan senang dan suka dengan kue lumer ini.





-
kue balok. Foto: Instagram




Aneka varian rasa kekinian





Sekarang ini, kue balok bukan cuman rasa cokelat saja tuh. Ada ungu untuk rasa taro, merah untuk rasa red Velvet dan hijau untuk rasa green tea, wah kekinian banget ya. Ternyata, aneka rasa tersebut bisa diterapkan pada kue balok ya, bukan hanya minuman yang hits sekarang ini. Disajikan saat masih hangat, yakin deh makan satu aja masih kurang.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X