Nostalgia Jajanan Tradisional yang enak dan Bikin Nagih

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 09:00 WIB
Ilustrasi onde onde. Foto: Fimela
Ilustrasi onde onde. Foto: Fimela


Di zaman modern ini, sudah jarang jajanan tradisional yang diincar para kaum remaja. Karena munculnya perubahan zaman, membuat bergesernya era tradisional menjadi segala macam yang ada di era modern ini. Salah satunya adalah jajanannya. Akibatnya, banyak pedagang-pedagang jajanan tradisional tersisihkan. Tetapi, ternyata ada juga jajanan tradisional yang bikin nagih hingga saat ini.





Risol Mayo





-
Risol mayo. Foto: Pinterest




Jajanan ini merupakan bentuk modern dari risol sayur biasanya. Bedanya, risol mayo berisi sosis dan jagung kemudian diberi isian saus berupa mayonnaise dan saus sambal. Bentuk dari risol mayo sama seperti risol biasa.





Kue Pukis





-
Kue pukis. Foto: Pinterest




Kuliner ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan, kemudian dituangkan ke dalam cetakan berbentuk setengah bulan lalu dimasak di atas api. Kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas. Bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan.





Tahu Bacem





-
Tahu bacem. Foto: Pinterest




Kuliner tahu bacem adalah tahu yang dimasak dengan bumbu dan rempah-rempah yang membuat warna tahu berubah berwarna coklat kehitaman. Bacem merupakan sebutan Jawa untuk makanan yang dimasak dengan bumbu kecap dan direbus hingga meresap. Tahu bacem bisa menjadi menu alternatif jika sedang bosan menyantap menu tahu goreng.





Klepon





-
Klepon. Foto: Pinterest




Camilan Klepon adalah salah satu jajanan pasar yang bentuknya bulat kecil, berwarna hijau, kenyal, manis, berisi gula merah, dan disajikan dengan parutan kelapa. klepon disebut berasal dari Jawa. Secara tradisional, klepon dibuat dengan campuran daun pandan dan sudah ada sejak ada sejak 1950-an. Kue yang terbuat dari tepung beras dan tepung ketan ini disukai masyarakat karena kelezatannya. Gurih, manis, dan kenyalnya benar-benar memanjakan lidah. Ada sensasi tersendiri saat digigit.

Halaman:

Editor: Naila Maulida Ibriza - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X