Kreasi makanan merah putih yang buat kita seru rayakan Kemerdekaan

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 18:00 WIB
117583315_983030392148822_2424539798339729925_n
117583315_983030392148822_2424539798339729925_n


Dalam menyambut hari Kemerdekaan, ada banyak kreasi yang bisa kita tuangkan. Misalkan saja ke makanan. Beberapa kreasi tersebut dijamin bisa dicicipi seluruh keluarga dan mudah dimasak sendiri. Penasaran dengan apa saja jenis kreasinya? Kamu bisa buat dengan tema tradisional maupun modern. Langsung saja yuk lihat apa saja ya kreasi makanan merah putih.





Serabi jawa merah putih sebagai kreasi makanan Agustusan





Masyarakat Indonesia banyak yang membuat masakan serabi Jawa dengan tema merah putih. Jenis pewarna yang dipakai sudah pasti yang ramah untuk kesehatan. Pewarna seperti itu bisa kamu dapatkan di toko yang menjual bahan-bahan roti. Untuk mendapatkan warna merah cerah, kamu bisa memberikan beberapa tetes lebih, supaya hasilnya tidak mirip pink. Biar warna serabi bisa putih bersih, kamu juga bisa memberikan pewarna makanan. Sausnya bisa kamu sajikan dengan yang manis atau saus kinca.





-
Serabi merah putih. Foto: Instagram




Sushi merah putih





Sushi merupakan makanan asal Jepang yang biasanya berwarna merah putih secara alami. Daging salmon sendiri warnanya sudah merah. Jika dipadukan dengan nasi di dalamnya, secara otomatis akan membentuk harmoni warna merah putih. Kamu tetap bisa memadukan dengan bermacam-macam isian. Misalkan saja nori dan beberapa sayur-mayur. Penataan yang khusus akan membuat tatanan pemandangan yang sangat indah. Dijamin nafsu akan akan naik dengan pesat.





-
Sushi merah putih. Foto: Instagram




Tumpeng merah putih sebagai kreasi makanan Agustusan





Masakan tradisional Indonesia berupa tumpeng biasanya disajikan dalam tatanan warna kuning dari kunyit. Namun, kamu sekarang bisa saja membuat tumpeng yang berwarna merah dan putih. dengan bermacam-macam lauk pauk yang ada di sekelilingnya. Beberapa lauk pauk yang bisa dibuat untuk menemani makanan tumpeng ini adalah kering tempe, perkedel, ayam goreng, dan sayur urap. Masalah lauk dan sayur pendamping itu pilihan masing-masing ya. Hanya dari lihat gambarnya saja bisa buat kita ngiler kan.





-
Tumpeng. Foto: Instagram




Puding merah putih





-
Puding kemerdekaan. Foto: Instagram




Pecinta makanan manis, nggak ada salahnya untuk membuat puding merah putih untuk rayakan Agustusan lho. Tatanan warna juga tidak harus membosankan dan bisa dikreasikan sedemikian rupa biar semakin menarik. Makan pudding juga bisa membantu tubuh dalam memberikan suplai serat yang tinggi. Kamu jadi tidak mengalami sembelit , karena makanan ini dapat melancarkan sistem pencernaan. Kamu bisa saja memberikan dan menata buah-buahan berupa strawberry dan leci agar warna mirip bendera kita. Makanan seperti ini juga bisa buat ngiler dan tidak sabaran untuk segera mencicipi.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X