Yuk, Cobain Baso Aci yang lagi viral akhir-akhir ini

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 06:00 WIB


Buat kamu yang baru pertama kali denger nama kuliner unik ini, mungkin akan merasa pesimis dan ragu sama rasanya. Memang penampilannya cenderung mirip dengan panganan yang sama-sama terbuat dari aci yaitu cimol, tetapi kamu bakal menemukan sensasi yang berbeda dibanding bakso lainnya ketika menyantap baso aci yang kini lagi viral.





Bakso aci atau yang biasa kita sebut dengan baso aci adalah salah satu kuliner khas Garut yang sampai saat ini masih digandrungi oleh banyak kalangan. Kuliner ini terbuat dari tepung kanji atau yang biasa orang sunda sebut aci. Secara tampilan, makanan ini ini sangat mirip dengan cilok kuah. Namun, kedua kuliner khas Jawa Barat tersebut mempunyai penyajian dan rasa yang berbeda. Ia mempunyai ciri khas kuah yang gurih, asam dengan aroma kencur yang menggugah selera.





Baso Aci





Baso aci, Foto : Pinterest




Kuliner ini mulai menjadi perbincangan banyak orang setelah sebuah kedai bernama Baso Aci Ganteng di Bandung berdiri pada bulan Februari tahun 2016 lalu. Namun sebenarnya panganan yang biasanya disajikan dengan ceker ayam ini merupakan makanan khas asal kota Garut, Jawa Barat.





Pada awalnya Baso Aci Ganteng ini didirikan oleh dua orang pemuda asal Bandung yang menemukan baso aci di Garut dan akhirnya mereka mencoba untuk membuka usaha baso aci di Bandung. Sejak saat itu makanan berkuah hangat dan pedas ini semakin ramai dibicarakan, terutama di media sosial.





Salah satu hal yang membekas dalam ingatan setiap penikmat baso aci adalah kuahnya yang bercita rasa khas.  Kuah panas yang bercita rasa asam dan gurih memberikan kesegaran bagi lidah siapapun yang menikmatinya. Kuah ini kalau dirasakan di lidah, saya yakin sama segarnya.


Halaman:

Editor: Naila Maulida Ibriza - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X