Mie lethek jogja, walau tampilannya kurang menarik tapi rasanya juara

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:00 WIB
ummi_rochma_20210825_6
ummi_rochma_20210825_6


Halo sahabat kulinear, apakah kalian termasuk orang-orang pecinta olahan dari mie? Jika iya, sajian Mie Lethek Jogja harus kalian coba. Oh iya, kalau kalian anak kosan jangan deh makan mie instan berlebihan, karena nggak baik juga untuk tubuh kalian. Memang Mie instan jadi pilihan saat akhir bulan. Memang enak sih, tapi sebisa mungkin jangan terlalu banyak, ya.





Mie Lethek Jogja





Sahabat kulinear, aku mau ngasih tahu lebih dalam apa itu Mie Lethek Jogja. Kalau biasanya mungkin kalian lebih sering makan bakmi Jawa, ya. Tapi Mie Lethek kenikmatannya nggak kalah enak dan populer dari bakmi Jawa.





Temen-temen, Mie Lethek yang berasal dari Jogja tepatnya di Srandakan Bantul. Mie Lethek atau leteg terbuat dari singkong dan tepung tapioka. Berbeda dengan mie biasanya yang terbuat dari tepung terigu.





Mie satu ini proses pembuatannya masih sangat tradisional lho. Uniknya lagi, pabrik atau rumah produksi yang membuat Mie Lethek menggunakan bantuan sapi lho. Alat tradisional dengan bantuan sapi ini mampu mengolah tepung sekitar 1 ton untuk dijadikan Mie Lethek.





Mie Lethek memiliki tekstur yang lebih kenyal dibandingkan mie yang berbahan dasar tepung gandum. Secara tampilan mie ini mirip dengan bihun.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X