Fakta unik makanan yang jarang diketahui banyak orang

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 19:30 WIB
Paprika bisa menjadi pengganti cabai. Foto: Pexels
Paprika bisa menjadi pengganti cabai. Foto: Pexels


Setiap makanan memiliki kandungan yang berbeda-beda. Dampak yang diberikan juga berbeda terhadap tubuh. Masih banyak fakta unik makanan yang belum diketahui oleh masyarakat luas. Pengetahuan tentang fakta unik makanan akan membuat kita lebih memahami tentang pilihan makanan yang tepat untuk kesehatan.





Fakta unik makanan, Paprika punya vitamin C lebih dibandingkan jeruk





Buah jeruk merupakan sumber vitamin C yang banyak diketahui oleh masyarakat. Kandungan vitamin C di dalamnya berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Ternyata kandungan vitamin C tinggi tidak hanya didapatkan dari jeruk. Kamu bisa mendapatkannya dengan cara mengkonsumsi paprika merah. Berdasarkan Detik Food, paprika merah punya kandungan 2,5 kali lipat dibandingkan dengan jeruk. Jika kamu memperlukan asupan vitamin C yang tinggi karena merasa badan sudah hampir sakit, dapat mencoba konsumsi paprika merah.





-
Paprika merah. Foto: Unsplash




Mentimun punya kandungan air sangat banyak





Mentimun bahan yang digunakan untuk menyegarkan bagian bawah mata maupun muka. Untuk bisa melakukan fungsi menyegarkan, mentimun ternyata mengandung air dalam jumlah yang cukup besar. Setiap 100 gram terdapat kandungan air yang jumlahnya mencapai 96,5%. Tak hanya punya kandungan air yang banyak mentimun juga memiliki vitamin C yang bisa berguna bagi tubuh.





-
Mentimun. Foto: Unsplash




Fakta unik makanan, Coklat putih sama sekali tidak mengandung coklat asli





Sebagian besar masyarakat masih mengatakan kalau coklat putih itu adalah coklat. Padahal secara teknis komposisi terbesar berupa susu dan memanfaatkan mentega coklat. Prosesnya sama sekali tidak menggunakan coklat asli, sehingga tidak bisa disebut dengan golongan coklat. Meskipun sudah mengetahui fakta ini, tetap saja kita dan masyarakat lain mengatakan itu adalah coklat putih.





-
Coklat putih. Foto: Unsplash




Wortel punya warna asli ungu





Pada zaman dahulu wortel berwarna ungu maupun putih. Keduanya sama-sama memiliki akar tipis. Baru pada abad ke-16, warna wortel mulai berubah menjadi oranye yang diakibatkan oleh mutasi genetika. Setelah itu wortel oranye menjadi lebih terkenal dibandingkan dengan wortel ungu dan putih. Kita pun akan menganggap bahwa wortel ungu maupun putih merupakan wortel langka. Di Indonesia pun wortel seperti itu juga sangat sulit untuk dijumpai.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X