Ayam bumbu kuning lezat racikan rempah yang melimpah khas Sukabumi

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 16:00 WIB
yoanitasavit_20210826_9
yoanitasavit_20210826_9


Sahabat kulinear, ayam di goreng aja udah nikmat banget, apalagi dibuat ayam bumbu kuning, hmm nikmatnya nggak ada duanya.
Temen-temen, memang citarasa ayam sudah lezat tapi kalian perlu perhatikan juga cara memasaknya agar bumbunya kuning yang kaya rempah ini bisa meresap sampai ke dagingnya.





Tipsnya yaitu tusuk daging ayam saat memasaknya, selain bumbunya meresap daging juga cepat matangnya. Jangan lupa dipraktekkan di rumah ya, tips ini nggak cuman dilakukan pada ayam yang dimasak bumbu kuning saja, olahan lain yang berbahan dasar daging juga bisa memakai tips ini.





Ayam bumbu kuning khas Sukabumi






Menu ayam bumbu kuning aslinya berasal dari kampung ikan di pasir halang Sukabumi Jawa barat. Hidangan ini selalu menjadi favorit apalagi dengan racikan bumbu yang menyegarkan. Buat kalian yang nggak terlalu jago memasak, membuat ayam pakai bumbu kuning bisa jadi pilihan yang cocok.





-
Ayam kuning. Foto: Instagram





Berada di wilayah tropis, membuat tanah di Indonesia menjadi subur. Citarasa masakan Indonesia dengan rempah dan komposisi bumbu yang melimpah melekat kuat dan diakui oleh dunia. Umumnya racikan menu bumbu Nusantara terbagi berdasarkan warnanya ada yang kuning, merah, putih, cokelat dan lainnya.






Oh iya sahabat, sajian ayam ini memang menggiurkan, yang bisa dilihat dari warna kuning cerah. Tidak heran, jika banyak orang yang memilih mengolah ayam dengan lumuran bumbu kuning khas Nusantara.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X