Nastar klepon jajanan pasar tradisional jadi kekinian, camilan spesial lebaran

- Sabtu, 4 September 2021 | 10:00 WIB
bunda_lacokelat_20210903_0
bunda_lacokelat_20210903_0


Sahabat kulinear, camilan ini sudah familiar ketika momen hari raya. Umumnya, camilan ini selalu tersaji didalam toples untuk suguhan para tamu. Nah, kira-kira camilan apakah ini? Yaps, ini adalah kue nastar. Kue mungil dengan warna kuning yang mengkilap membuat penasaran untuk segera mencobanya. Tapi tahukah kalian? Bahwa ada inovasi baru dari kue ini lho yaitu nastar klepon.






https://www.instagram.com/p/CNBReLOn0sz/?utm_medium=share_sheet




Nastar klepon hasil kreativitas





Sahabat, nastar walaupun terkenal di Indonesia tapi aslinya merupakan kuliner khas dari negara Belanda. Menurut sejarahnya, dulu saat bangsa Belanda menjajah Indonesia meminta dibuatkan kue oleh warga pribumi.






Nama nastar berasal dari bahasa Belanda yaitu ananas dan tar. Ananas berarti nanas, dan tar berarti kue yang berisi nanas.
Nastar sejenis kue kering yang terbuat dari tepung terigu, mentega, dan telur. Didalamnya biasanya berisi selai buah nanas.





Tapi, nastar klepon kali ini adalah bentuk inovasi dari jajanan pasar tradisional yaitu klepon, unik sekali bukan? Kira-kira rasanya bakal seenak nastar original nggak ya?
Nah, langsung kita bahas aja deh gimana proses pembuatannya.





Dengan isian unti kelapa






Sahabat, masyarakat Indonesia memang kreatif ya termasuk soal makanan. Banyak aneka kuliner jadul yang disulap menjadi makanan modern. Salah satunya adalah klepon yang dipadukan dengan nastar kekinian ini. Bahan yang dipakai juga sama seperti membuat nastar pada umumnya. Yang membedakan adalah isiannya.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X