Bakso Bogem ukuran jumbo disiram kuah pedas juara harga tetap ekonomis

- Minggu, 5 September 2021 | 14:00 WIB
baksoclubid_20210904_10
baksoclubid_20210904_10

Siapa disini pecinta bakso pedas? Sahabat sekarang banyak aneka bakso yang sedang viral yang memiliki citarasa super pedas. Diantaranya yaitu bakso hitam, bakso lava, bakso mercon dan masih banyak lagi. Nah, kalau bakso yang akan kita bahas juga nggak kalah pedasnya. Namanya bakso bogem jumbo, udah pernah nyobain belum? Atau baru pertama kali mendengar namanya? Siap-siap deh pedasnya yang nendang buat kalian ketagihan.

Bakso bogem jumbo

 

-
bakso bogem. Foto: Instagram

Kalau lihat dari kuahnya yang merah karena cabai rawit yang melimpah, jadi pengen langsung cobain deh. Bakso memang seger kalau disantap bersama kuah, mie dan aneka sayuran. Kuliner satu ini memang tidak pernah sepi peminat.

Seluruh wilayah Indonesia pasti banyak yang menjual bakso dengan ciri khas dan keunikan masing-masing. Kita lihat saja di setiap desa di wilayah Indonesia pasti ada orang yang menjual bakso, entah itu yang berjualan mangkal atau keliling.

Bakso cocok disantap kapan saja, mau musim hujan atau kemarau tetap oke kok.
Dalam satu mangkuk bakso pada umumnya sudah nikmat banget. Tapi, warga +62 selalu punya ide untuk mengembangkan kreativitas di bidang kuliner, salah satunya ya bakso bogem ini.

Harga terjangkau pedasnya bikin dower

Bakso jenis ini memiliki ukuran besar yang ditumis dengan bumbu pedas. Proses penyajian bakso ini mula-mula tumis bumbu dasarnya. Yaitu ulegan cabai merah dan bahan lainnya. Untuk memberikan sensasi segar, ada tambahan tomat iris.

Kalau bumbu sudah harum baru dimasukkan bakso urat ukuran pedas. Ada tambahan sedikit air agar bumbunya tidak gosong. Tidak ketinggalan juga petai dan cabai rawit hijau. Kalau pedasnya pengen yang super bisa ditambahkan bubuk cabai, wah pedesnya bikin mulut dower nih hehe. Kalian yang suka pedas wajib cobain, dijamin puas.

Satu porsi bakso bogem jumbo tidak bikin dompet menyusut, karena harganya di bawah 50 ribu rupiah kira-kira 30 ribu saja deh. Kalian sudah dapat kelezatan yang luar biasa dengan porsi yang jumbo pula.
Kuliner yang pedas-pedas memang cocok di lidah masyarakat Indonesia. Meski suka dengan makanan pedas, tetap tidak boleh terlalu banyak ya teman-teman, karena bisa membuat diare.

Kalau kalian punya bakso di rumah bisa nih diolah menjadi bakso bogem. Nah, bumbu pedasnya siapkan cabai merah, cabai rawit, tomat (buang isinya), bawang putih, bawang merah, daun salam, daun jeruk, gula merah dan garam. Bakso lalu ditumis bersama bumbu pedas, jadi deh mudah sekali.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X