Mie ayam ceker khas Surakarta bikin ngiler, cocok disantap kapanpun

- Minggu, 5 September 2021 | 15:00 WIB
trisulistijani.2908_20210904_4
trisulistijani.2908_20210904_4


Kota Surakarta tidak hanya dikenal karena wisata sejarahnya. Tapi, juga memiliki aneka ragam kuliner khasnya.
Dalam sebuah warung bakso pasti nggak ketinggalan dengan hidangan dari mie ini, yaitu mie ayam. Tapi, mie ayam satu ini tidak menggunakan tambahan bakso maupun daging ayam, melainkan ceker. Mie ayam ceker ini terkenal di kota Surakarta yang sudah ada sejak tahun 60-an lho.





-
mie ayam ceker. Foto: Instagram




Mie ayam ceker paman Jhon





Kalian bisa menikmatinya tepatnya di kawasan Gentan kota Surakarta. Kalau kalian sedang singgah di kota Budaya ini, wajib coba mie ayam ceker. Karena mie ayam ini berbeda dengan yang biasa dijual oleh pedagang kaki lima.






Oh iya sahabat, di warung mie ayam paman Jhon ini kalian bisa pilih 3 menu mie ayam ceker. Yaitu mie ayam original, black pepper, dan spicy. Buat kalian yang nggak suka pedas bisa pilih yang original. Mie ayam paman Jhon nggak jauh beda dengan mie ayam pada umumnya.





Hanya saja, toping yang digunakan adalah ceker ayam. Satu porsi menu ini cukup terjangkau, kalian hanya perlu menyiapkan 15 ribu rupiah. Warna ceker yang merah merona ini dijamin bikin ngiler, satu porsi sudah cukup mengenyangkan.






Sahabat meski ceker ayam harganya terbilang murah, tapi jangan remehkan manfaatnya. Ceker memiliki kandungan kolagen yang cukup tinggi. Sehingga bisa menjaga kesehatan kulit dan pembuluh darah.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X