Banana roll cake hidangan penutup yang kekinian, manis dan lembut

- Jumat, 10 September 2021 | 09:30 WIB
betty_cenn_20210909_14
betty_cenn_20210909_14


Pisang merupakan buah yang manis dan cocok untuk dibuat beragam menu penutup yang enak. Buah lokal yang sering kita jumpai ini bisa diolah menjadi banana roll cake atau bolu pisang gulung yang kekinian dan manis lezat. Bolu pisang gulung ini memiliki varian rasa yang bikin ketagihan ada rasa keju, cokelat, moca dan pandan. Kudapan ini adalah pisang yang digulung dengan bolu dan dicelupkan cokelat di kedua sisinya.





Banana roll cake dengan buah segar





-
banana roll cake. Foto: Instagram




Konon katanya, inovasi bolu pisang gulung ini sudah ada sejak tahun 1999 an lho. Oh iya sahabat, bolu pisang gulung kalau di Inggris disebut dengan swiss roll. Sedangkan di Amerika disebut jelly roll atau jam roll.





Camilan ini harus segera habis ya, karena menggunakan buah segar dan tanpa pengawet. Jadi, tidak bertahan dalam waktu yang lama. Bahan untuk membuatnya juga sama seperti bolu pada umumnya. Bedanya hanya pada tahap -nya saja kok.





Kudapan ini banyak disukai anak-anak maupun dewasa karena rasanya yang dan lembut. Kalian juga bisa pilih varian yang disukai. Rasa manisnya pas dan tidak berlebihan.






Sahabat, pisang yang digunakan untuk membuat banana roll cake adalah jenis pisang bulu. Karena pisang ini memiliki rasa yang lebih manis dan aromanya harum, daripada pisang Ambon dan pisang tanduk. Walaupun harganya lebih mahal, tapi rasa yang dihasilkan tidak mengecewakan kok.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X