Kue lapis rainbow cantik dan legit, kerap disajikan saat acara penting

- Rabu, 15 September 2021 | 12:00 WIB
mayasefry_20210911_3
mayasefry_20210911_3


Sahabat kulinear, sekarang kita review kudapan yang legit dan legendaris yuk, yaitu kue lapis. Biasanya kue lapis terdiri dari 2 warna, tapi lapis yang akan kita bahas kue lapis dengan beragam warna seperti pelangi. Nah, kue disebut kue lapis rainbow. Sahabat, rainbow bukan hanya cake kekinian itu, tapi kue lapis tradisional juga bisa diolah dengan aneka warna yang cantik.





Kue lapis rainbow khas Indonesia





-
Lapis rainbow. Foto: Instagram





Kue khas Indonesia ini biasanya disajikan saat ada acara penting. Tapi sekarang bisa dinikmati kapanpun. Warna-warna lapisannya ada merah, kuning, hijau, biru, ungu, putih, dan orange.






Kue lapis memiliki rasa yang legit, teksturnya lembek, kenyal dan tidak lengket saat dimakan. Rasanya yang unik membuat kudapan ini dari dulu hingga sekarang tetap digemari.






Sahabat, sebenarnya kue lapis sendiri punya banyak macamnya serta bahan yang digunakan berbeda-beda. Nah, kalau lapis rainbow ini terbuat dari tepung kanji, serta bahan pelengkap lainnya yaitu gula pasir, tepung terigu, santan dan pewarna makanan.





Proses membuatnya butuh kesabaran






Sahabat kulinear, untuk membuat kue lapis butuh kesabaran dan termasuk memakan waktu yang lama lho. Karena kalian harus mengukus satu persatu adonan lapisannya. Apalagi kue lapis rainbow punya banyak lapisan, jadi butuh ekstra kesabaran nih hehe. Tapi, kalau sudah lihat hasilnya nggak bakal kecewa nih, cantik dan enak banget.

Halaman:

Editor: Putri Dea Nabil Latifah - Kulinear.ID

Tags

Terkini

Pisang aroma, camilan enak dan simpel buat temen ngopi

Sabtu, 18 September 2021 | 08:00 WIB

Menguak berbagai pro kontra pada semangkuk swike nikmat

Sabtu, 18 September 2021 | 06:00 WIB
X