Traktir

Udang bumbu Indomie ala Maia Estianty feat food vlogger Farida Nurhan

Farida Nurhan, salah satu food vlogger yang sangat dikenal masyarakat dengan jargon “awur-awur emplok”-nya itu kini menggandeng bunda Maia Estianty untuk masak bareng di dapurnya. Siapa sih yang nggak kenal dengan Bunda Maia? Penyanyi sekaligus musisi yang dikenal dengan salah satu lagunya yang berjudul “buaya darat”. Kini Bunda Maia ditantang untuk memasak di dapur milik Farida Nurhan, masakan udang bumbu indomie mereka jadi seperti apa? Intip aja yuk!

Udang bumbu. Foto: Instagram

Jadi apa ya kalau dimasak sama musisi?

Kolaborasi antara musisi dan food vlogger kali ini beradu di dapur milik Farida Nurhan. Kedua sosok yang sama-sama terkenal ini ternyata juga sama-sama berasal dari daerah Jawa Timur. Ketika keduanya bertemu, terlihat sangat klop sekali karena dipersatukan dengan Bahasa daerah. Yups, dengan asyiknya mereka ngobrol dengan Bahasa Jawa yang sangat nyambung.

Pertemuan keduanya kali ini tidak untuk membahas sebuah lagu, namun Bunda Maia Estianty ditantang oleh Farida Nurhan untuk memasak di dapurnya. Bunda Maia ditantang oleh Farida Nurhan untuk mengolah seafood udang. Kira-kira jadi apa ya udang di tangan musisi?

Sebelum mulai memasak, ternyata Farida Nurhan sudah membantu Bunda Maia dengan memarinasi terlebih dahulu udang yang akan dimasak. Udang yang dipersiapkan sudah dimarinasi dengan campuran bumbu indomie, dan tentunya udangnya sudah dibersihkan terlebih dahulu. Setelah dimarinasi, udang tersebut dimasukkan ke dalam pan yang telah berisi sedikit minyak didalamnya.

Setelah udang berwarna kemerahan, Bunda Maia memasukkan bumbu tambahan bawang putih, bawang bombay dan cabai rawit yang telah dihaluskan. Dilanjutkan dengan penambahan bumbu kecap, saus dan minyak bawang dari indomie yang dibantu oleh Farida Nurhan. Setelah udang dan bumbu menyatu serta mengeluarkan aroma matang, matikan api kompor. Dan udang bumbu indomie siap disajikan.

Citarasa udang bumbu indomie ala Maia Estianty dan Farida Nurhan

Setelah keduanya memasak bersama, belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi masakan buatannya. Dan hal tersebut pun dilakukan oleh Bunda Maia dan Farida Nurhan, dengan duduk lesehan sembari ngobrol, keduanya begitu menikmati udang bumbu indomie yang ditemani dengan nasi putih. Bunda Maia dan Farida Nurhan terlihat begitu menikmati sajian buatan mereka. Nah, kalian yang ingin mencoba resep udang bumbu indomie, langsung eksekusi saja di dapur kalian.

Untuk ide kuliner inspiratif lainnya, silahkan follow Kulinear (TCT)

Lainnya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button